free html hit counter

Ayah Pesepakbola Turki Jadi Korban Tewas Bom Ankara

BeritaBintang – Duka menyelimuti keluarga pesepakbola Turki Umut Bulut. Bintang asal klub Galatasaray itu harus kehilangan sang ayah Kemal Bulut akibat ledakan bom Ankara yang terjadi pada Minggu 13 Maret 2016 petang waktu setempat.

Kemal Bulut sedang berada di Ankara untuk menyaksikan pertandingan sang anak dengan klubnya Galatasaray. Klub asal Istanbul itu tengah bertandang ke Stadion 19 Mei milik tuan rumah Genclerbirligi.

Ledakan sendiri terjadi di Guvenpark yang berjarak sekira empat kilometer dari stadion. Kemal saat itu sedang dalam perjalanan kembali ke gerai cukur rambut miliknya di kawasan Kizilay. Gerai tersebut dibangun oleh Umut khusus untuk sang ayah.

“Kami menerima kabar ayah dari Umut Bulut, Kemal Bulut, menjadi salah satu korban tewas dari bom Ankara. Seluruh anggota klub menyampaikan dukacita yang mendalam pada Umut Bulut dan keluarga,” demikian pernyataan Galatasaray, dikutip The Guardian, Selasa (15/3/2016).

Umut sendiri baru menerima kabar kematian sang ayah dari kakaknya ketika tengah menjalani sesi latihan di Istanbul. Pria 32 tahun itu langsung pergi menuju Ankara untuk bergabung dengan keluarganya. Klub yang bermarkas di Stadion Turk Telekom Arena itu langsung membatalkan sesi latihan mereka pada Senin 14 Maret sebagai aksi solidaritas.

Federasi Sepakbola Turki (TFF) juga menyampaikan dukacita bagi keluarga Umut Bulut. Mereka meminta setiap klub mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick off pertandingan Liga Super Turki terdekat untuk menghormati para korban bom Ankara.