free html hit counter

Awas! Ini Bahaya jika Kulit Tersiram Air Keras

BeritaBintangAwas! Ini Bahaya jika Kulit Tersiram Air Keras

PENYIDIK senior KPK, Novel Baswedan diserang orang tidak dikenal menggunakan air keras pada Selasa 11 April 2017. Air keras sudah tentu sangat berbahaya terhadap kesehatan, termasuk ketika terpapar pada kulit.

Air keras merupakan larutan asam kuat yang cukup pekat. Karenanya, saat air keras mengenai kulit, akan menimbulkan nyeri yang hebat, bahkan bisa sampai luka bakar. Salah satu contoh air keras adalah asam sulfat yang biasa digunakan untuk Aki.

Dalam kasus Novel Baswedan, air keras mengenai wajah atau kulitnya. Luka di bagian mata sebelah kiri Novel juga cukup parah. Lalu, apa bahaya dari air keras?

{ Baca Juga, ” Wih! Ini Video Tiga Pembalap Saling Berebut Posisi Dua MotoGP Argentina 2017 ” }

Kulit yang terpapar air keras dapat menyebabkan nyeri, kemerahan dan luka bakar, serta jaringan parut permanen. Jika air keras mengenai mata, maka dapat menyebabkan luka bakar yang parah dengan kemerahan, pembengkakan, nyeri dan penglihatan kabur. Kerusakan yang permanen bisa sampai mengakibatkan kebutaan.

Selain itu, jika air keras tertelan, maka dapat membakar bibir, lidah, tenggorokan dan perut. Gejalanya mungkin akan mengalami mual, muntah, kram perut, dan diare. Demikian seperti dikutip dari laman JUDI ONLINE, Kamis (13/4/2017).