free html hit counter

Awal Musim yang Kurang Mulus Tak Kurangi Optimisme Hamilton

BeritaBintang – Menjelang GP Spanyol pada akhir pekan, juara bertahan Lewis Hamilton menegaskan kepercayaan dirinya meskipun sejumlah masalah sudah mengusiknya untuk unjuk kecepatan.

Lewat empat seri balapan pebalap Mercedes tersebut sudah tertinggal 43 poin dari pemuncak klasemen Nico Rosberg yang merupakan rekan setimnya sendiri. Hal itu tidak lepas dari masalah reliabilitas mobil yang mendera Hamilton di empat seri awal.

Pun begitu, Hamilton tetap percaya diri. Ia pun yakin Mercedes juga sudah mengusahakan segala cara untuk mencari solusi yang sempat mengganggunya dalam sesi kualifikasi di China dan Rusia.

“Setelah (balapan di) Rusia sudah ada sebuah jeda yang bagus,” ucap Hamilton seperti dikutip kamusjudi.com, menjelang balapan di Catalunya, Barcelona pada akhir pekan.

“Seiring waktu berjalan, Anda merefleksikan setiap balapan dan apa yang bisa Anda lakukan dengan berbeda, sehingga Anda bisa belajar dari setiap pengalaman dan move on. Saya amat bangga dengan orang-orang di garasi; kami sudah melewati sebuah periode sulit, tapi mereka sudah melakukan pekerjaan fantastis dan saya amat gembira dengan cara kami bekerja bersama.

“Saya cuma belum bisa memaksimalkan mobilnya. Jadi buat saya gelasnya separuh penuh. Ini akan memberi tantangan besar tapi masih ada perjalanan panjang dengan 17 seri balapan tersisa dan masih banyak yang bisa kami tunjukkan jika mempertimbangan empat balapan sebelumnya. Tim sudah bekerja tanpa henti sejak kembali dari Rusia jadi saya yakin kami akan segera menemukan akar masalah.

“Saya tahu masih punya kecepatan. Saya sudah tahu itu sejak hari pertama tes dan saat nanti saya mendapat kesempatan dan mobil yang terbebas dari masalah pada musim ini, saya akan memberi bukti di lintasan. Saya menuju Spanyol dengan keyakinan,” tegasnya.