free html hit counter

Australia ke Bagian Gerhana Matahari Total

BeritaBintang –   TERLETAK dekat dengan Indonesia nampaknya menjadi sebuah keuntungan bagi Australia. Seperti halnya, di fenomena gerhana matahari.

Australia sebagai negara tetangga yang berdekatan dengan Indonesia juga akan merasakan dampak dari fenomena ini.

Diperkirakan negara bagian yang akan terkena efek ini merupakan negara yang terletak di utara Australia meliputi Darwin, sebagaimana yang dilansir dari BintangBoLa, Selasa (8/3/2016).

Berbeda dengan gerhana matahari di Indonesia, gerhana matahari yang ada di disini sendiri bukanlah gerhana matahari total melainkan parsial.

Dimana matahari akan terlihat sebagian dari permukaan bumi. Oleh sebab itu, banyak dari wisatawan yang memilih kota di utara Australia sebagai destinasi wisata melihat gerhana matahari.

Untuk wilayah Australia Selatan efek dari gerhana matahari sendiri diperkirakan hanya 1% atau berupa titi kecil yang mencakup wilayah Perth, New South Wales, Australian Capital Territory, Victoria sampai dengan Tasmania.

Namun sampai saat ini, walau dikatakan hanya gerhana matahari sebagian, gerhana matahari ini juga memiliki dampak cukup serius terhadap mata.

Oleh sebab itu, pemerintah Australia menghimbau kepada masyarakat dan wisatawan untuk menggunakan kaca mata hitam bila ingin secara langsung melihat gerhana matahari tersebut.