free html hit counter

Australia Berpotensi Gelar Dua Seri MotoGP

BeritaBintang –   Safety Officer Federation of International Motorcycling (FIM), Franco Uncini, menyatakan Australia bisa menggelar dua seri MotoGP di dalam waktu dekat. Hal itu dia ungkapkan saat mengunjungi SA Motorsport Park di Adelaide.

Setelah melakukan inspeksi selama dua jam di situs kontruksi, Uncini mengklaim SA Motorsport Park bisa memenuhi persyaratan untuk menyentuh standar kelas A MotoGP. Hal itu adalah syarat penting suatu sirkuit menjadi venue kasta teratas balap motor dunia.

“Secara keseluruhan, sirkuit ini sangat aman dan menarik. Saya telah bekerja dengan Peregrine Corporation (developer) untuk beberapa waktu,” kata Uncini, seperti diberitakan The Advertiser, Kamis (11/2/2016).

“Saya merasa fantastis bisa berada di sini untuk pertama kali, dan melihat layout-nya. Tak ada alasan untuk tidak menggelar dua seri MotoGP di Australia,” jelasnya.

Kini, satu-satunya seri Australia digelar di Phillip Island. Adapun Uncini membocorkan bahwa SA Motorsport Park akan siap menggelar MotoGP mulai musim 2018, tapi segala persyaratan agar bisa masuk kalender MotoGP masih harus dipertimbangkan dengan Dorna Sports.