free html hit counter

Aturan Mencuci Wajah Wajib Anda Tahu

BeritaBintang –Jika ingin memiliki kulit mulus, tanpa noda hitam dan tanda-tanda penuaan, Anda perlu melakukan perawatan rutin setiap bulan. Selain itu, perlu perbanyak konsumsi air dan jus untuk membantu membuka pori-pori kulit.

Jika selama ini mencuci wajah dua kali dalam sehari untuk kulit berminyak dan sekali dalam sehari untuk kulit kering, Anda sudah melakukan pekerjaan yang tepat untuk kulit.

Sementara itu, mencuci wajah empat kali dalam sehari sama sekali tidak dianjurkan, terutama bila Anda memiliki kulit kering. Jika Anda memiliki kulit berminyak, mencuci tiga kali dalam sehari adalah jumlah maksimum yang bisa dilakukan.

Namun, jika memiliki kulit berjerawat, wajib bagi Anda mencuci wajah setidaknya empat kali dalam sehari, tanpa menggunakan sabun atau dengan sabun khusus jerawat.

Berikut ini beberapa aturan mencuci wajah, seperti dilansir dari Boldsky.

Pagi

Setelah bangun, pastikan untuk menyikat gigi dan bilas wajah Anda. Anda dapat menggunakan sabun jerawat atau gunakan sabun ringan untuk menghilangkan kotoran dari wajah Anda.

Ini diperlukan untuk mencuci muka di pagi hari, karena akan membantu membersihkan pori-pori, sekaligus menyegarkan.

Siang

Jika memiliki kulit berminyak, wajib bagi Anda menanyakan kepada seorang ahli kecantikan mengenai sabun yang tepat untuk kulit berminyak. Atau Anda bisa membilas wajah dengan air dingin yang mengalir.

Ini akan membantu menghilangkan kelebihan minyak dari kulit, terutama di wilayah dahi dan hidung.

Malam

Setelah Anda pulang kerja, mandi dan bilas wajah Anda untuk menghapus semua kotoran dan debu. Jangan lupa untuk menggunakan paket wajah herbal atau alami buatan sendiri.

Di musim panas, gunakan bahan buah atau sayuran untuk wajah Anda untuk membantu membuat kulit Anda terlihat cantik dan segar sepanjang hari.