free html hit counter

ATM BNI di Gambir Nyaris Dibobol Maling

BeritaBintangJAKARTA – Sebuah mesin ATM di Indomaret yang ada di kawasan Cideng Timur, Gambir, Jakarta Pusat menjadi percobaan pembobolan maling, Selasa 6 September 2016 dini hari.

Berdasarkan penuturan salah satu pegawai Indomaret, Aldi, pelaku pembobol ATM Bank BNI ini diduga lebih dari dua orang.

Sepertinya lebih dari dua orang,” katanya di lokasi Link Alternatif SBOBET, Kamis (8/9/2016).

Pada saat kejadian, para pelaku mecoba masuk dengan cara mengelas pintu besi toko Indomaret agar para pelaku bisa masuk ke halaman toko, agar aksinya lebih leluasa. Para pelaku juga memasang terpal, hal itu di maksudkan agar lebih leluasa dalam menjalankan aksinya.

“Yang pertama kali tau sih teman saya (Novan) karena dia masuk pagi pas kejadian, dan pas masuk dia kaget karena jejaknya belum bereskan para pelaku,” imbuhnya.

Selain mengelas pintu rolling door, para pelaku juga memecahkan kaca toko. Hal itu untuk memudahkan dirinya masuk ked alam toko. “Terus mereka memecahkan kaca toko,” katanya.

Setelah berhasil masuk, para pelaku langsung menutup CCTV menggunakan lakban, hal itu juga agar tidak dapat merekam aksi para pelaku. “CCTV dilakban, biar enggak kelihatan,” ungkapnya

Setelah itu, para pelaku membobol ATM dengan cara mengelas, namun nahas pada tahap terakhir membongkar uang, las yang dibawa milik pelaku malah meledak.

“Pas ngelas ATM malah meledak,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir, Kompol Teddy Rachesna membenarkan ada percobaan pembobolan ATM BNI di Indomaret di kawasan Gambir. “Ya benar ada laporan seperti itu,” ucapnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengejaran para pelaku yang melakukan percobaan pembobolan. “Kita sedang lidik dan pelakunya masih dalam pengejaran,” tutupnya.