free html hit counter

Atasi Grizzlies, Warriors Semakin Dekat Pecahkan Rekor Bulls Era Jordan

BeritaBintang –Juara bertahan NBA, Golden State Warriors, menjaga asa untuk bisa memecahkan rekor jumlah kemenangan dalam semusim milik Chicago Bulls era Michael Jordan. Stephen Curry dan kolega sukses menundukkan tuan rumah Memphis Grizzlies secara dramatis.

Warriors hanya menang tipis, tepatnya hanya stengah bola saja dalam kedudukan 100-99 atas Grizzlies pada laga di FedExForum, Memphis, Minggu (10/4/2016) siang WIB. Adalah Draymond Green yang menjadi penentu kemenangan Warriors kali ini lewat lay-up cantik. Aksi heroik sang power forward ini terjadi saat kuarter pamungkas tersisa satu menit.

Ini adalah kemenangan ke-71 Warriors dari total 80 pertandingan sejauh ini di musim ini. Armada Steve Kerr hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor 72 kemenangan dalam semusim yang diraih Bulls pada musim 1995/1996 silam. Warriors masih punya dua laga sisa di musim reguler, karena itu tentu mereka punya kans untuk memecahkan rekor fenomenal Bulls tersebut.

Menariknya, Kerr yang juga bermain untuk Bulls pada musim 1995/1996, ternyata tak begitu memperdulikan soal hal ini. Kerr memilih mempersiapkan timnya untuk menjalani playoff.

“Saya tak pernah membayangkan sebelumnya akan ada tim yang bisa mendekati, alih-alih mematahkan rekor Bulls tersebut. Kami sudah dekat. Kami punya dua laga tersisa, kita lihat saja apa yang terjadi. Namun, itu bukan fokus utama kami, mempersiapkan diri untuk playoff, itu lah yang terpenting,” celoteh Kerr, seperti dimuat laman resmi NBA, Minggu (10/4/2016).