free html hit counter

Asyiknya, Di Kota Ini Mobil Listrik Bakal Bebas Biaya Tol & Parkir

BeritaBintang –  Asyiknya, Di Kota Ini Mobil Listrik Bakal Bebas Biaya Tol & Parkir

Dubai, Uni Emirat Arab, merupakan kota di Teluk dengan pertumbuhan kendaraan listrik yang cukup tinggi. Untuk menggenjot penggunaan kendaraan ramah lingkungan agar lebih banyak lagi, Pemerintah Kota Dubai akan melakukan berbagai program.

Di antara kebijakan yang akan diberlakukan pemerintah setempat agar warganya beralih ke mobil listrik adalah pembebasan biaya tol dan parkir.

Chief Executive Officer (CEO) Dubai Electricity dan Water Authority (DEWA) Saeed Al Tayer, sepeti dikutip dari Judi Online, Kamis (28/9/2017) mengatakan, program ini diharapkan dapat mendongkrak populasi kendaraan listrik di kota tersebut yakni menjadi 32 ribu unit pada 2020 dan 42 ribu unit pada 2030.

{ Baca Juga, ” Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan, Mengurangi Tanda Penuaan Hingga Membuat Rambut Lebih Berkilau ” }

DEWA sudah membangun 100 stasiun pengisian ulang baterai kendaraan listrik di Dubai pada 2015 dan akan menambah 100 unit lagi pada tahun depan.

“Sebagai insentif, para konsumen yang sudah teregistrasi bisa men-charge mobil listrik mereka di stasiun-stasiun Green Charger DEWA gratis sampai dengan akhir 2019,” tambahnya.

Sementara kebijakan parkir gratis akan diberikan oleh Road and Transportation Authority (RTA), termasuk juga penggunaan jalur tol. Bahkan RTA juga membebaskan biaya registrasi kendaraan listrik.

Untuk mengurangi kebergantungan energi dari bahan bakar fosil, salah satu kota terkaya di Teluk ini juga tengah menyiapkan pembangkit tenaga surya senilai USD327 juta.