free html hit counter

Astra Honda Boyong PCX Listrik dan Hybrid Tahun Depan

BeritaBintangAstra Honda Boyong PCX Listrik dan Hybrid Tahun Depan

PT Astra Honda Motor nampaknya tak main-main dalam mengembangkan bisnisnya di Tanah Air. Setelah meluncurkan skuter matik gambot PCX 150 yang diproduksi di Indonesia, pabrikan asal Jepang ini akan memboyong dua varian PCX lainnya, yakni hibrida dan listrik.

“Mudah-mudahan kami bisa meluncurkan versi hybrid dan electric vehicle (listrik) di tahun depan. Mudah-mudahan bisa di semester satu, mudah-mudahan,” kata Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya di Jakarta.

Seperti PCX baru bermesin bensin, ia berharap versi hibrida dan listriknya bisa diproduksi di Tanah Air. Namun, hal itu tidak mudah untuk dilakukan.

[Baca Juga -“Diminati Artis Spice Girls, Mini Cooper Klasik Ini Terjual Rp1,8 Miliar“]

Menurutnya, dibutuhkan penyempurnaan lebih lanjut dari produk yang sudah ada. PCX hibrida dan listrik sebelumnya diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 beberapa waktu lalu, namun masih dalam bentuk konsep.

“Kalau hibrida dan listrik kan butuh penyempurnaan-penyempurnaan yang lebih well prepare. Kalau yang bahan bakar kan memang kami sudah ada teknologinya, sudah ada desainnya, jadi kami bisa luncurkan lebih awal,” ujarnya kepada Agen Bola.

Soal waktu peluncuran, Thomas enggan berandai-andai apakah PCX versi hibrida dan listrik akan meluncur secara bersamaan.

“Belum kami putuskan. Tentu kami juga akan menyesuaikan, mengikuti dengan aturan regulasi dari pemerintah. Karena ini produk global, tentunya secara teknologi kami juga perlu mengikuti aturan dari global sendiri,” kata dia.