free html hit counter

Asal Usul Warna Merah-Hitam yang Melekat pada AC Milan

BeritaBintang –  SERIE A memiliki banyak klub besar dengan segudang latar belakang sejarah. Salah satunya yakni AC Milan. Dalam beberapa tahun belakangan, Milan mungkin memang tengah kesulitan untuk mendapatkan kembali momentum kebangkitan di tengah masa transisi.

Sejak berdiri pada 13 Desember 1899, Milan sudah menggunakan kombinasi warna merah dan hitam. Kombinasi warna di kostum utama Milan tersebut tidak hanya jadi ciri khas, tetapi juga jadi identitas klub.

Namun menurut Prediksi Bola mungkin masih banyak yang belum mengetahui sebenarnya apa makna warna merah dan hitam yang digunakan pada seragam Milan. Tentunya Rossoneri tidak sembarang memilih warna untuk kostum utama mereka yang digunakan selama bertahun-tahun.

Warna merah yang menempel pada baju Milan merepresentasikan semangat berapi-api dari setiap pemain yang tampil di lapangan. Sementara warna hitam merepresentasikan ketangguhan klub sehingga lawan tak berani menantang mereka.

Literally, julukan Rossoneri sendiri berarti “si merah dan hitam”. Julukan Milan lainnya yakni Si Setan Merah atau Si Iblis Merah, yang dalam bahasa Italia biasa disebut dengan Il Diavolo Rosso. Warna merah dan hitam sendiri juga disematkan pada logo klub seperti yang di beritakan oleh Bintangbola.Co