free html hit counter

AS Keluarkan Peringatan Ancaman bagi Warganya di Jeddah

BeritaBintangJEDDAH – Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Arab Saudi melaporkan adanya potensi ancaman serius terhadap warga negaranya di daerah Kota Jeddah yang sering dikunjungi oleh warga asing.

Namun, tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai peringatan yang dicantumkan di laman resmi kedutaan AS tersebut.

“Itu adalah pesan keamanan, bukan peringatan perjalanan (travel warning), yang dicantumkan konsulat kami keluarkan di Jeddah. Tentunya konsulat kami merasa informasi tersebut cukup kredibel untuk segera dikirimkan,” jelas juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, John Kirby dalam press briefing sebagaimana dikutip TaruhanBolaOnlineTerpercaya, Jumat, (22/7/2016).

“Ada ancaman potensial dan spesifik terhadap warga AS yang bepergian ke Jeddah, khususnya lokasi publik di Jeddah,” kata Kirby. “Jadi peringatan ini sangat spesifik mengenai lokasi menjadikan hal ini jelas sebagai sebuah ancaman potensial bagi warga AS di sana,” tambahnya.

Pada 4 Juli 2016, Konsulat Jenderal AS di Jeddah diguncang ledakan bom bunuh diri yang melukai dua orang petugas keamanan.

Di hari yang sama serangan bom juga mengguncang dua lokasi lainnya di Arab Saudi, yakni di dekat Kompleks Masjid Nabawi di Madinah dan sebuah masjid di Kota Qatif sebelah timur kerajaan tersebut.