free html hit counter

Arsenal Vs Aston Villa: Amankan Posisi 3

BeritaBintang  – Arsenal akan bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, pada pekan terakhir Liga Primer pada Minggu (15/5/2016) malam. Lawan mereka adalah Aston Villa, sang juru kunci di papan klasemen.

Wajib menang, itu tuntutan bagi kedua kubu untuk partai tutup musim. Tapi pastinya, tambahan tiga angka bakal punya makna berbeda bagi Arsenal dan Villa.

Buat The Gunners, mereka butuh poin penuh dalam laga tersebut demi mengamankan tiket lolos otomatis ke putaran final Liga Champions musim depan. Atau kalau beruntung, mereka bahkan bisa finish sebagai runner up di kompetisi ini.

Diketahui Arsenal sekarang duduk di posisi ketiga dengan koleksi 68 poin. Mereka masih berpeluang merebut posisi kedua dari tangan Tottenham Hotspur karena cuma terpaut dua poin saja.

Namun di lain sisi, Manchester City yang parkir tepat di bawah anak-anak asuhan Arsene Wenger masih mengancam. Jika Arsenal kalah, The Citizens bisa menyalip dengan menyamai poin dan mengandalkan keunggulan perhitungan selisih gol buat menyegel tempat ketiga.

Sementara Villa memang sudah tidak punya target macam-macam. Tapi tetap saja mereka ingin memberikan kenangan manis di laga pemungkas, sebelum musim depan turun kasta, dengan mengalahkan tim sekelas Arsenal.

“Kami harus disiplin dan mengeluarkan semua energi. Kami wajib bermain bagus,” kata manajer The Villas, Erci Black.

“Pertandingan ini punya arti buat Arsenal, begitu juga dengan kami. Ini merupakan sebuah tantangan besar dan kami akan menghadapi dengan keberanian,” sambungnya.

Secara hitungan di atas kertas, sudah pasti Arsenal diunggulkan dalam laga ini. Selain karena bertindak sebagai tuan rumah, dari rekor pertemuan pasukan asal London Utara juga memiliki rekor mentereng atas tamunya.

Dari 34 pertemuan terakhir, Arsenal baru tiga kali kalah dari Villa. Hal yang tak kalah penting, bila menang, itu bakal menjadi pertama kali ‘Meriam London’ meraih lima kemenangan beruntun atas Villa.

Kemungkinan besar Arsenal akan kembali diperkuat gelandang yang sudah lama hilang dari peredaran akibat cedera, Jack Wilshere. Begitu juga dengan playmaker Mesut Oezil yang pekan kemarin harus absen karena masalah pinggul.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Elneny, Cazorla, Wilshere, Oezil, Sanchez, Giroud.
Aston Villa: Bunn, Toner, Lescott, Richards, Gana, Sanchez, Sinclair, Westwood, Bacuna, Gestede, Ayew.