free html hit counter

Arman Depari Digadang DPR sebagai Pengganti Buwas di Kursi Kepala BNN

BeritaBintang –  Arman Depari Digadang DPR sebagai Pengganti Buwas di Kursi Kepala BNN

Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Arman Depari digadang-gadang sebagai calon kuat pengganti Budi Waseso (Buwas). Nama Arman Depari mencuat kuat sebagai calon Kepala BNN dari pernyataan sejumlah anggota DPR.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan isyarat mendukung Arman untuk menjadi Kepala BNN. Menurut Bamsoet, belum ada sosok yang lebih baik dari mantan Dirtipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri itu.

“Dari kalangan internal BNN, saya melihat sejauh ini belum ada sosok yang lebih bagus selain Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba Irjen Arman Depari,” kata Bamsoet saat dikonfirmasi Judi Poker, ‎Jumat (9/2/2018).

Namun demikian, Bamsoet mengakui belum tahu siapa sekiranya sosok dari luar BNN yang cocok untuk menjadi orang nomor satu di lembaga pemberantasan narkoba. Sejauh ini, baru Arman yang dipandang Bamsoet layak untuk menggantikan Buwas.

“‎Ini penilaian saya. Tetapi, semua kan kembali lagi kepada pemerintah sebagai user-nya, sebab, penunjukan Kepala BNN adalah hak prerogatif Presiden Jokowi. Pastinya harus jenderal bintang tiga,” pungkasnya.

[Baca Juga -“Antasari Azhar Restui Firman Wijaya Lawan SBY“]

Tak hanya Ketua DPR yang menyatakan dukungan terhadap Arman untuk menjadi Kepala BNN, anggota Komisi III fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M. Nasir Djamil juga menyatakan hal yang sama. ‎Kata Nasir, sejauh ini Arman mempunyai rekam jejak yang cukup baik di BNN.

“Beliau setahu saya tidak punya masalah, dan integritasnya bisa diandalkan,” kata Nasir dikonfirmasi terpisah.

Intinya, Nasir meminta pengganti Buwas haruslah berasal dari tataran internal BNN yang berintegritas. Sebab, untuk menggantikan Buwas di BNN harus sudah paham dengan prosedur serta ‘tata krama’ di lembaga itu.

“Kalau ditanya orang, saya tentu ingin pengganti Buwas itu berasal dari internal BNN. Salah satu diantara pengganti Buwas, misalnya, Arman Depari,” pungkasnya.

Diketahui, Buwas akan memasuki masa pensiun sebagai anggota Polri dan Kepala BNN pada tahun depan.‎ Buwas sendiri sudah menyetorkan kriteria penggantinya di BNN kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).