free html hit counter

Apple Menghargai Saran Taylor Swift

BeritaBintang – Belum juga diluncurkan secara resmi, Apple Music sudah mendapatkan kritikan dari salah satu artis yang bakal meramaikan layanan musik streaming tersebut. Adalah penyanyi Taylor Swift yang sampai membuka surat terbuka kepada Apple.

Dalam suratnya, pemilik album 1989 berencana untuk tidak memasukkan semua musiknya ke Apple Music karena tidak ada niat dari Apple membayar royalti kepada penulis, produser dan seniman selama masa percobaan.

Sadar mendapat komentar tak baik dari pelantun Shake it Off, Apple melalui Head of iTnunes Eddy Cue langsung memberikan tanggapannya. Di Twitter dia mengatakan bahwa pembuat iPhone itu akan membayar semua seniman selama masa percobaan Apple Music.

“Apple akan selalu memastikan artis yang dibayar #Applemusic akan membayar artis untuk streaming, bahkan selama masa percobaan,” kata Cue melalui akun Twitter miliknya.

Berbicara lebih lanjut ke Billboard , Cue menambahkan: “Ketika saya bangun pagi ini dan melihat apa yang telah ditulis Taylor, itu benar-benar bahwa kita membutuhkan perubahan dan jadi itu sebabnya kami memutuskan kita sekarang akan membayar seniman selama masa percobaan.”

Swift bereaksi terhadap berita di Twitter, dia pun mengatakan “Saya gembira dan lega. Terima kasih dukungan Anda sehingga mereka mendengarkan kami.”

Dalam surat terbuka awalnya, penyanyi berusia 25 tahun mengatakan “Ini bukan tentang soal keuntungan semata..Ini adalah tentang artis baru atau band yang baru saja menyadari single pertama mereka dan tidak akan dibayar untuk keberhasilannya.”

“Ini adalah tentang penulis lagu muda yang baru saja dipotong royalti pertamanya dan berpikir bahwa royalti itu akan membuat mereka seperti berhutang.”

Ini bukan pertama kalinya Swift bermasalah dengan layanan musik streaming. Sebelumnya dia mengihapus semua musiknya dari Spotify tahun lalu, karena memberikan musiknya secara gratis dan mengandalkan iklan.