free html hit counter

Apakah Sering Makan Kentang Menyehatkan Tubuh?

BeritaBintangApakah Sering Makan Kentang Menyehatkan Tubuh?

KENTANG merupakan makanan favorit yang bisa dinikmati dalam berbagai sajian, bisa digoreng, dikukus, maupun direbus. Namun, apakah makan kentang menyehatkan untuk tubuh manusia?

Kentang, makanan dengan karbohidrat yang mudah dibakar oleh tubuh. Kentang termasuk makanan karbohidrat kompleks yang tidak menyebabkan lonjakan gula darah meningkat dengan cepat.

Salah satu kebiasaan salah yang kerap dilakukan adalah mengupas kulitnya. Padahal, kulit kentang merupakan sumber yang kaya akan serat. Anda bisa mengonsumsi kentang bersama dengan kulitnya, dalam bentuk kentang rebus, panggang, atau goreng.

Salah satu mitos yang beredar adalah makan kentang bisa berdampak pada kegemukan. Padahal, kentang bukan sumber utama penyebab obesitas.

[ Baca Juga – Lakukan Kebiasaan Ini ketika Bulan Puasa agar Ibadah Produktif  ]

Kentang yang digoreng memang salah satu penyebab kenaikan berat badan. Untuk menghindari pertambahan berat badan. Cara terbaik memasak kentang adalah dengan memanggang atau merebusnya. Pasalnya, vitamin mengandung vitamin C dan vitamin B6. Keduanya harus tetap ada, meskipun kentang telah dimasak dan siap saji.

Namun, Anda perlu membatasi asupan kentang. Kentang berukuran sedang mengandung 163 kalori, sehingga kitaperlu berhati-hati mengobinasikannya dengan makanan lain, seperti sayuran atau salad. Salah satu manfaat lain mengonsumsi kentang adalah membuat perut kenyang lebih lama. Demikian disadur dari laman Timesofindia, Kamis (25/5/2017).