free html hit counter

Antusiasme Vettel Jelang GP Australia

BeritaBintangMELBOURNE – Sebastian Vettel mengaku sudah tak sabar untuk memulai balapan di seri pembuka Formula One (F1) 2015 di Australia. Pembalap 27 tahun itu juga berjanji akan memberikan kemenangan untuk timnya, yakni Ferrari di seri tersebut.

Seri pembuka F1 2015 sejatinya bakal terlaksana pada akhir pekan ini atau tepatnya, Minggu 15 Maret 2015, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Seri itu juga akan menjadi balapan resmi perdana Vettel usai memutuskan bergabung dengan tim Ferrari pada akhir musim lalu.

Melihat kondisi tersebut, lantas membuat Vettel memberikan komentarnya jelang gelaran Grand Prix (GP) Australia tersebut. Ia mengaku yakin mampu memulai musim debutnya di tim berlambang Kuda Jingkrak tersebut dengan raihan positif.

“Sepanjang musim dingin kami sukses menyelesaikan hampir seluruh target yang sudah kami tetapkan. Sekarang saatnya kembali ke lintasan di (seri pembuka F1 2015) Australia dan melihat seberapa kemampuan bersaing tim kami,” ujar Vettel, seperti dikutip Planet F1, Kamis (12/3/2015).

“Saya selalu merasa trak di Melbourne sangat baik. Namun, juga akan berlangsung sulit, karena di sana terdiri dari jalanan-jalanan biasa sehingga permukaan lintasan terdapat gelombang dan tidak mudah untuk ditaklukan,” lanjut juara dunia F1 empat kali beruntun itu.

“Akan tetapi, saya menilai hal tersebut sebagai salah satu dari tantangan untuk kami. Itulah alasan mengapa kami melakukan tes selama musim dingin, dan mempersiapkan segalanya dengan sangat baik,” tuturnya.