free html hit counter

Angkat Budaya Lokal, Kontes Modifikasi Kustomfest ‘Reborn Legend’ Digelar

BeritaBintangYOGYAKARTA – Ajang kontes modifikasi sepeda motor tingkat internasional, Indonesian Kustom Kulture Festival (Kustomfest) kembali digelar. Tahun ini Kustomfest digelar pada 8-9 Oktober 2016 di Jogja Expo Center (JEC), Kabupaten Bantul, dengan tema “Reborn Legend”.

Seperti halnya penyelenggaraan sebelumnya, Kustomfest tidak pernah melewatkan unsur budaya tradisional. Kompetisi ini hadir dengan latar belakang budaya Nusantara yang dipadukan aspek teknologi. Budaya yang digali pun tidak hanya dari Yogyakarta, namun juga daerah lain di Indonesia.

”Kustomfest adalah event yang memadukan antara art dan engineering di mana semua penggemarnya datang dari seluruh Indonesia. Inilah tempat kami mencurahkan segala gagasan, ide, dan kemampuan rancang bangun kendaraan berlatar inovasi,” kata Direktur Kustomfest, Agen Judi Online, Minggu (9/10/2016).

Kustomfest 2016 sendiri dibuka oleh Gubernur DIY Sultan Hamengkubowono X siang tadi. Pada kesempatan itu, Sultan mengapresasi kereativitas anak-anak muda dalam menyalurkan hobi di bidang modifikasi sepeda motor. Dimulai dengan menghargai budaya lokal, Sultan yakin karya-karya anak Indonesia bisa mendunia.

Kustomfest tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kelima. Setiap tahun Kustomfest selalu digelar di Yogyakarta.

Selain modifikasi sepeda motor, Kustomfest juga menggelar kontes helm, body art, hingga diecast. Ada pula pemeran mobil kustom.