free html hit counter

Anfield ‘Meledak’, Origi Cetak Gol Dramatis

BeritaBintang –   Liverpool melakoni lanjutan pekan ke-16 Premier League musim 2015-2016 dengan menjamu West Bromwich Albion (WBA) di Anfield stadium, Minggu (13/12/2015) malam WIB. Tampil menekan sejak menit awal, The Reds harus puas menyudahi laga dengan hasil akhir 2-2 dari The Baggies.

Di dalam pertandingan itu, muncul nama Divock Origi sebagai penyelamat untuk Liverpool. Melalui golnya Liverpool terhindar dari kekalahan atas WBA. Hasil imbang itu sukses membawa tim arahan Jurgen Klopp itu naik satu peringkat ke tempat sembilan dengan raihan 24 poin.

Publik Anfield merayakan gol itu laiknya sebuah kemenangan, dan kian bergemuruh karena Klopp membakar semangat fans dengan gestur tubuhnya yang enerjik. Apalagi gol Origi terjadi tepat sebelum laga berakhir di menit tambahan babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Delapan menit laga berjalan, Liverpool hampir membuka keunggulan mereka dari WBA melalui aksi dari Nathaniel Clyne. Fullback Timnas Inggris itu membantu serangan dan coba melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Beruntung bagi kubu tamu, masih ada Gareth McAuley yang menghalau sepakan Clyne tersebut.

Tak ingin terus ditekan, WBA perlahan tapi pasti mulai keluar dari tekanan. Bahkan, mereka nyaris membuat publik tuan rumah terdiam melalui aksi yang dilakukan oleh Salomon Rondon. Sayang, aksi pilar Timnas Venezuela itu masih mampu diantisipasi oleh Simon Mignolet.

Jordan Henderson! Mampu membawa Liverpool membuka keunggulan atas WBA melalui golnya di menit 21. Sukses memanfaatkan umpan dari Adam Lallana, kapten Liverpool itu lalu melanjutkannya dengan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Myhill. Liverpool 1-0 WBA.

Hanya berselang enam menit dari gol Henderson, WBA sukses menyamakan kedudukan jadi 1-1 via aksi dari Craig Dawson. Memanfaatkan blunder dari Mignolet, fullback berusia 25 tahun sukses mengetarkan jala gawang Liverpool.

10 menit jelang turun minum, Liverpool nyaris kembali unggul atas WBA. Kali ini adalah Christian Benteke yang hampir membuat fans Liverpool kembali bersorak dengan tendangan saltonya. Namun, bola hasil sepakan bomber Timnas Belgia itu masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Myhill.

Di penghujung laga WBA sejatinya mampu berbalik unggul atas Liverpool melalui gol yang dicetak oleh Jonas Olsson. Namun gol bek asal Swedia tersebut harus dianulir wasit Craig Dawson, lantaran Olsson sudah terlebih dahulu terperangkap posisi offside. Babak pertama laga ini pun berakhir dengan kedudukan 1-1.

Babak Kedua

Liverpool memulai babak kedua dengan langsung menekan lini pertahanan WBA. Alhasil, hadir setidaknya tiga peluang bagi mereka untuk membobol gawang Myhill dari aksi-aksi Benteke, James Milner, dan Dejan Lovren. Namun, upaya ketiga pemain itu masih gagal membuahkan hasil.

WBA yang sedari tadi tampil tertekan coba keluar menyerang ketika laga berusia 70 menit. Mengandalkan kecepatannya, James Morrison coba merangsek masuk ke area pertahanan Liverpool. Sayang bagi WBA, Martin Skrtel dengan cetakan menghentikan aksinya tersebut.

Olsson akhirnya benar-benar mampu mencatatkan namanya di papan skor pertandingan ini sekaligus membawa WBA berbalik unggul 2-1 atas Liverpool. Memanfaatkan umpan sepak pojok Chris Brunt, bek berusia 32 tahun itu lalu menyambutnya dengan tandukkan yang gagal diamankan oleh Mignolet.

Tersentak dengan gol Olsson, Liverpool langsung tampil lebih menekan terhadap pertahan WBA. Bahkan, Lallana nyaris membawa kubu tuan rumah menyamakan kedudukan andai peluang emasnya tak digagalkan Myhill.

Rondon! Hampir membawa WBA memperbesar kedudukan jadi 3-1 dari Liverpool sepakan yang dilepaskannya mampu jadi gol di menit 87. Akan tetapi, bola hasil sepakan mantan penyerang Malaga itu masih belum tepat sasaran.

Di penghujung laga, Divock Origi sukses menyelamatkan Liverpool dari kekalahan via golnya. Melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, bola hasil sepakan Origi yang sempat membentur bek WBA meluncur deras ke dalam gawang Myhill. Hasil akhir 2-2 pun menghiasi pertandingan antara Liverpool kontra WBA.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Skrtel, Lovren (Origi 78’), Moreno; Henderson, Can, Milner; Lallana (Firmino 86’), Benteke, Coutinho (Ibe 72’).

Pelatih: Jurgen Klopp

WBA (4-1-4-1): Myhill; Dawson, Mcauley, Olsson, Brunt; Evans; Hardner, Fletcher, Morrison (Lambert 90’), McClean; Rondon.

Pelatih: Tony Pullis