free html hit counter

Andrea Iannone Puji Strategi Ducati di Seri Sachsenring

BeritaBintang – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Iannone, cukup puas dengan hasil balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu 17 Juli 2016 malam WIB. Meski tidak meraih podium, Iannone berhasil menutup balapan di posisi kelima.

Hasil tersebut terasa lebih manis bagi Iannone karena dengan tambahan 11 poin, The Maniac Joe -julukan Iannone- berhasil mempertahankan posisinya di peringkat kedelapan klasemen sementara MotoGP 2016.

Iannone memuji strategi yang digunakan timnya di seri kesembilan tersebut. Di tengah-tengah balapan, pembalap berpaspor Italia itu memang diminta untuk mengganti motornya oleh Ducati.

“Menurut saya, strategi kami terbukti berhasil baik pada akhirnya. Saat saya mengganti motor, saya adalah pembalap pertama yang melakukannya. Kondisi lintasan kala itu sangatlah basah dan sulit untuk dilalui,” jelas Iannone, seperti dilansir Bintangbola.co, Senin (18/7/2016).

Seri kesembilan di Sirkuit Sachsenring itu sendiri dimenangkan oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow dan rekan setim Iannone, Andrea Dovizioso.