free html hit counter

Andre Gomes Ungkap Alasan Pilih Barcelona ketimbang Real Madrid

BeritaBintangBARCELONA – Gelandang Timnas Portugal, Andre Gomes, membeberkan alasannya lebih memilih gabung Barcelona ketimbang Real Madrid. Gomes menilai, gaya permainan Barcelona yang mengandalkan penguasaan bola lebih cocok dengan skill yang dimilikinya.

Jika hengkang ke Madrid, bukan tak mungkin kualitas gelandang berusia 22 tahun tersebut bakal terkebiri. Sebab, Los Blancos –julukan Madrid– tak segan bermain dengan pola bertahan jika dibutuhkan.

Memang terbukti, permainan Gomes tidak berkembang jika bermain di tim yang menerapkan permainan bertahan. Ambil contoh ketika mantan gelandang Benfica itu membela Timnas Portugal di Piala Eropa 2016.

Saat itu, pelatih Portugal yakni Fernando Santos menerapkan gaya permainan bertahan terutama ketika bertemu negara yang memiliki skuad lebih bagus. Alhasil, Gomes yang di fase grup rutin menjadi starter, mulai digusur Renato Sanches ketika turnamen mulai memasuki sistem gugur.

“Saya bahagia Barcelona memberikan kesempatan kepada saya. Merupakan impian saya menjadi bagian dari Barcelona. Saya berada di sini untuk memenangi banyak gelar. Secara personal, saya lebih memilih Barcelona ketimbang Madrid. Sebab, klub ini menggambarkan identitas permainan saya,” tegas Gomes mengutip dari TaruhanBolaOnlineTerpercaya, Kamis (28/7/2016).