free html hit counter

Anak Penjual Pecal Berprestasi Ingin Kuliah di Unpad

BeritaBintang –   Our dreams can come true, if we have the courage to pursue them (Impian kita bisa menjadi kenyataan jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya).

Kalimat ini begitu tepat diarahkan kepada Winia Lestari, siswa kelas XII IPA 1 SMA Negeri 1 Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara. Winia yang merupakan anak penjual kue dan pecal telah menoreh berbagai prestasi, baik di kelas, sekolah maupun tingkat kabupaten.

“Yang kami tahu dari Winia, dia anak yang pintar, aktif, dan kreatif. Dia terampil membuat film pendek dalam bentuk video. Dia juga membuat video film pendek berjudul Timun Emas berbahasa Inggris,” tutur Siti Rahma, Kepala SMAN 1 Kualuh Selatan baru-baru ini, dikutip dari BintangBola

Hobi Winia di bidang film dan video telah mengantarkannya meraih prestasi pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah, saya meraih juara film pendek tingkat kabupaten yang diadakan FLS2N. Saya juga pernah juara II lomba pidato antarsekolah tingkat kecamatan yang diadakan MAS Islamiyah Gunting Saga dan ranking II di kelas unggulan,” kata Winia.

“Winia anak baik dan masuk kelas unggulan. Selain itu, dia menjadi instruktur senam setiap Sabtu pagi,” ujar Eli Siswati, Pembantu Kepala Sekolah (PKS) Bidang Kurikulum SMAN 1 Kualuh Selatan.

Di mata keluarganya, Winia bukan hanya sosok pelajar, namun juga pengajar. Iskandar, abang Winia, menjelaskan Winia menjadi guru mengaji dan les anak-anak di sore hari. Kini Winia telah kelas XII dan akan segera tamat. Winia pun berharap dapat melanjutkan studinya di Program Studi Televisi dan Film Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung.

“Saya mau kuliah jurusan Televisi dan Film Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Semoga tercapai impian itu,” harap Winia.