free html hit counter

Amsterdam Arena Akan Berganti Nama Menjadi Johan Cruyff Arena

BeritaBintang –Keinginan masyarakat Belanda untuk melihat Stadion Amsterdam Arena berganti nama sepertinya akan segera terwujud. Bahkan Presiden Federasi Sepakbola Belanda (KNVB), Michael van Praag, mengaku tidak sabar menunggu pergantian nama stadion menjadi Johan Cruyff Arena.

Beberapa hari lalu, masyarakat Belanda, khususnya pendukung Ajax Amsterdam, memang meminta agar stadion yang saat ini mereka pakai, yakni Amsterdam Arena diganti dengan nama Johan Cruyff. Hal itu sebagai penghormatan terakhir bagi legenda Ajax dan De Oranje.

“Saya tidak dapat sabar menunggu momen di mana kami mengganti nama stadium kami, Johan Cryuff Arena. Ini adalah penghormatan terbaik yang bisa kami lakukan untuknya,” ungkap Van Praag, seperti mengutip dari Irish Examiner, Sabtu (26/3/2016).

Cruyff memulai karier profesionalnya sebagai pemain sepakbola bersama Ajax Amsterdam pada 1964. Bersama Ajax, pria kelahiran Amsterdam itu meraih sukses besar.

Total 15 trofi diraihnya dalam kurun waktu sembilan musim, yakni dengan rincian enam trofi Eredivisie, empat trofi KNVB Cup, tiga gelar Liga Champions (dulu bernama European Cup) secara beruntun (1970-1973), dan masing-masing satu gelar Piala Super Eropa (1972) serta Intercontinental Cup (1972).