free html hit counter

Ambisi Pramac Ducati Hanya Sebatas 10 Besar

BeritaBintangCHIANTI – Jelang dimulainya musim balap 2015 MotoGP pada 29 Maret di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa tim telah memasang target mereka. Begitu juga dengan tim satelit Ducati, Pramac Racing. Sayang, mereka hanya menargetkan masuk dalam 10 besar di akhir musim.

Tahun ini Pramac akan mengandalkan dua pembalap mereka, Danilo Petrucci dan Yonny Hernandez. Keduanya akan dipersenjatai dengan motor yang digunakan tim utama Ducati musim lalu, Desmosedici GP 14.

Meski begitu, kepala tim Ducati, Luigi Dall’Igna, menyatakan mereka siap menyuplai Pramac dengan motor terbaik asalkan kedua rider mereka tampil menjanjikan musim ini.

“Hernandez akan memulai musim dengan mengendarai evolusi terbaik dari GP14, sementara Petrucci masih perlu bekerja mengembangkan GP14,1,” kata Dall’Igna, seperti dikutip GPOne, Kamis (12/3/2015).

“Ini tidak terkecuali saat kami melakukan evaluasi sepanjang musim jika salah satu di antara mereka layak mendapatkan material terbaik. Semuanya tergantung kepada mereka, kami siap mendukung,” tambahnya.

Berbicara mengenai target, tahun lalu tim asal Italia tersebut hanya menempati urutan 15 di klasemen konstruktor MotoGP. Sedangkan untuk tahun ini, Pramac hanya menargetkan mengalami perbaikan lima posisi dari 2014.

“Target kami musim ini adalah masuk ke top 10 di akhir tahun,” ungkap Manajer Pramac, Francesco Guidotti.

“Setiap tahun kami memulai dengan ekspektasi tinggi. Mami melakukan beberapa perubahan dan lawan-lawan menambah kekuatan mereka. Segalanya semakin sulit, tetapi itu tidak masalah, sebab determinasi kami juga meningkat,” tandasnya.