free html hit counter

Amankan Natal, Polisi Cilik Diterjunkan di Jakbar

BeritaBintang –  Kepolisian Sektor Metro Kebon Jeruk menurunkan sejumlah petugasnya di 17 Gereja yang tersebar dibeberapa wilayah Jakarta Barat guna melakukan pengamanan jelang perayaan puncak Natal hari ini , 25 Desember 2015.

Kapolsek Kebon Jeruk, AKP Eka Baasit mengatakan, pengamanan hari besar yang terjadi pada bulan Desember melibatkan tiga pilar yang diantaranya adalah TNI, Polisi, dan juga Pemda setempat.

“Salah satunya pengamanan di Gereja Santo Andreas Kedoya Utara, pengaman ini dilakukan oleh tiga pilar, yakni TNI, Polri dan Pemda, bahkan dari ormas FBR turut membantu,” ujarnya kepada Bioskop168 melalui pesan singkat, di Jakarta, Kamis  (24/12/2015).

Selain itu, Eka juga membeberkan, bahwa tedapat empat personil kepolisian disetiap gereja untuk menjaga jalannya perayaan Natal sejak malam ini, hingga besok hari, hal tersebut dilakukan mengantisipasi adanya ancaman tindak kriminilitas.

“Ada 17 gereja disetiap gereja rinciannya terdapat empat orang dari polisi, empat orang dari TNI, dan 11 orang Bhayangkara, serta delapan bantuan dari ormas FBR,” tuturnya.

Selain pengamanan, puluhan Polisi Cilik (Pocil) juga diterjunkan untuk membagikan Maklumat Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Rudy Heryanto tentang ajakan terhadap masyarakat untuk berperan menciptakan suasana yang kondusif.

“Ada juga Pocil, mereka bertugas membagikan maklumat dari Kapolres Jakarta Barat, ke pengguna jalan, dalam maklumat tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi menciptakan kondisi yang aman,” tutupnya.