free html hit counter

Alonso Sebut Balapan GP Kanada Membosankan

BeritaBintangMONTREAL – Ajang Balap Formula One (F1) baru saja merampungkan seri ketujuhnya yakni GP Kanada, tepatnya di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (13/6/2016) dini hari WIB. Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton keluar sebagai yang tercepat pada balapan kali ini.

Beberapa pembalap menikmati mengaspal di GP Kanada, namun tidak dengan pilot Tim McLaren, Fernando Alonso. Pembalap asal Spanyol tersebut merasa bahwa balapan di GP Kanada sangat membosankan.

Alonso memulai balapan dari tempat 10. Sayang ia sempat mengalami masalah saat masuk pit stop sehingga harus rela disalip oleh beberapa pembalap.

Parahnya, pada lap 55, Alonso sempat meminta izin kepada tim untuk mengakhiri balapan lebih dini karena masalah ban. Meski tidak jadi keluar dari balapan, pemegang dua gelar juara dunia itu hanya mampu finis di tempat 11.

“Kami memiliki masalah dengan pit stop, saat lampu tidak menyala. Saya kehilangan beberapa tempat dan saat saya melihat diri saya di posisi 14, saya yakin tidak akan ada safety car atau apa pun, dan memang tidak ada yang terjadi, dan itu adalah balapan yang sangat membosankan,” kata Alonso, seperti dilansir Taruhan Bola Online, Senin (13/6/2016).