free html hit counter

Berita Bintang – Almarhum Arifin Ilham Akan Muncul di Film Suami Yang Menangis

Berita Bintang Almarhum Arifin Ilham Akan Muncul di Film Suami Yang Menangis

Almarhum Ustadz Arifin Ilham sempat terlibat dalam penggarapan film Suami Yang Menangis dua tahun lalu. Film tersebut juga merupakan biopik dari perjalanan hidup sang ulama yang dikenal karena dzikirnya tersebut.

Dalam film Suami Yang Menangis, Ustadz Arifin Ilham dikisahkan sebagai ulama besar yang tengah berdakwah mengenai flashback kisahnya dan juga hubungan bersama istri pertama, Wahyuniati Al-Waliy.

“Saat itu Ustadz masih sehat, beliau melakukan beberapa scene saat ceramah. Syiar agama diberikan oleh Ustadz terutama tentang belajar ketabahan dalam hidup dan selalu mengutamakan Allah karena kecintaannya,” kata Farid Ongky, sutradara film Suami Yang Menangis yang dilansir dari Bintangbola, Selasa (30/7/2019).

Ongky menambahkan jika almarhum Ustadz Arifin Ilham juga sempat mereview tayangan film dan memberikan saran. Almarhum terutama sangat detail dalam mengoreksi pengambilan gambar aurat perempuan yang disebut oleh Ongky begitu dijaga oleh Ustadz Arifin Ilham.

“Karena dibuatnya sebelum beliau sakit, jadi pernah dilihat oleh ustadz. Beliau sendiri sangat teliti apalagi jika menyangkut kehormatan perempuan, saat bilang, ‘Di scene ini ada aurat yang terlihat, tolong diubah.’ Sehingga dilakukan beberapa revisi,” jelas Ongky.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Maudy Ayunda Pernah Menjadi Korban Bullying ” ]

Sayang setelah Suami Yang Menangis direvisi. Ustadz Arifin Ilham kemudian jatuh sakit sehingga hanya pihak keluarga yang melihat hasil akhir film tersebut. Namun, kala itu Ustadz Arifin memperlihatkan niatan untuk sembuh dan bersama-sama mempromosikan film yang berisi soal syiar agama itu.

“Film itu selesai saat ustadz sedang sakit, tapi beliau minta kami menahan untuk merilisnya sampai ia sembuh. Tapi Allah punya kehendak lain dan enggak bisa juga melawan takdir,” tutur Ongky.

Maka sebagai amanah keluarga, film Suami Yang Menangis nantinya akan tayang 5 September 2019. Tanggal itu dipilih setelah 100 hari peringatan Ustadz Arifin Ilham dan masuk bulan Muharram.

“Biarlah ini menjadi syiar Ustadz Arifin Ilham yang terakhir dan semoga penonton bisa mengambil pelajaran dari kisah hidup beliau,” jelas Ongky.

Selain Muhammad Alvin Faiz yang tak lain adalah putra Ustadz Arifin Ilham. Film Suami Yang Menangis ini juga akan diramaikan oleh Betari Ayu (Wahyuniati Al-Waliy), Ariyo Wahab (Dahlan), dan Poppy Bunga (Aisyah). – Bintangbola