free html hit counter

All New Toyota Fortuner Resmi Mengaspal

BeritaBintang – Setelah serangkaian spyshot beredar, Toyota All-New Fortuner akhirnya resmi diperkenalkan di Thailand, Kamis (16/7/2015).

Menurut Headlightmag.com, sosok asli tampang baru Fortuner sudah bisa dipelajari, namun foto belum boleh dipublikasi sampai hari peluncurannya besok, 17 Juli 2015.

Mungkin embargo itu hanya berlaku buat media massa saja, pasalnya di internet foto-foto dan video saat peluncuran sudah beredar, bahkan sampai ke detail produk berikut brosur. Sepertinya juga hanya foto yang ditahan, spesifikasi All-New Fortuner sudah bisa dijabarkan.

Bangkok Post memaparkan tubuh SUV medium ini membesar, dari ukuran panjang bertambah 90 mm dan lebih lebar 15 mm. Jarak poros roda tetap sama, 2.750 mm, tapi sebagai kompensasi dimensi, bodi All-New Fortuner direndahkan 15 mm.

Mesin dan transmisi

Tersedia tiga pilihan mesin, yaitu diesel 2.4L bertenaga 150 tk, diesel 2.8L bertenaga 177 tk, serta satu mesin bensin 2.7L bertenaga 166 tk. Kedua mesin diesel baru menggantikan seri lama, 2.5L (144 tk) dan 3.0L (171 tk). Khusus mesin bensin dikembangkan dari varian 2.7L lama (160 tk), tapi punya tenaga lebih besar.

Transmisi otomatis kini memiliki 6-percepatan, sebelumnya 5-percepatan. Sistem 4WD dikembangkan untuk efisiensi bahan bakar dengan Torsen differential, mengganti sistem 4X4 yang dulu menjadi standar.

Suspensi

Perubahan Fortuner menjalar sampai ke kaki-kaki. Kini menggunakan multi-link yang lebih stabil saat berkendara. Sistem baru itu mengganti semi-independent coil spring yang dipakai sebelumnya. Di Thailand, suspensi multi-link jadi perbedaan dasar antara produk pikap dengan SUV.