free html hit counter

Aleix Espargaro: Ban Michelin Bikin Motor Saya Ngacir Seperti Motor Jalanan!

BeritaBintangAleix Espargaro: Ban Michelin Bikin Motor Saya Ngacir Seperti Motor Jalanan!

Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengatakan Michelin harus lebih meningkatkan kualitas ban depannya. Mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut mengaku melaju sangat lambat ketika melintas di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pada musim lalu Michelin menuai hasil buruk dengan serangkaian kecelakaan akibat kurangnya grip pada ban depan. Alhasil banyak pembalap yang terjatuh pada sesi akhir tes. Namun produsen ban asal Italia tersebut berjanji untuk memperbaiki semua kekurangannya saat perhelatan MotoGP 2017 dimulai.

[ Baca Juga : ” Karakter Hot Rod Terungkap di Teaser Terbaru Transformers: The Last Knight ” ]

Namun, penyakit tahunan Michelin ini rupanya menyebabkan masalah yang sama musim ini. Performa buruk Michelin ini kerap mengorbankan keamanan bagi para pembalap di atas arena balap.

“Kami mengendarai motor kami lebih lambat dari Moto2. Kecepatan saya bahkan menyerupai motor jalanan. Sangat mustahil untuk menghabiskan banyak jutaan rupiah untuk datang ke Jerez dengan kendaraan yang lebih lambat dari kejuaraan superbike Spanyol,” terang Espargaro, menyadur dari AGEN BOLA, Selasa (9/5/2017).

“Ban Michelin perlu diperbaiki, masalahnya ban mereka sangat tidak cepat. Hal tersebut membuat balapan ini terasa sangat sulit untuk saya. Saya memiliki pilihan yang sulit, tapi bagi saya saat suhu trek seperti ini, ketika Anda melepaskan rem, maka tidak ada grip yang diperoleh di atas aspal,” tuntasnya.