free html hit counter

Album “Sing Legend”, Cara Noah Kenang Legenda Musik Tanah Air

BeritaBintang –   Grup band Noah akan kembali meramaikan belantika musik Indonesia lewat album baru bertajuk “Sings Legend”. Sesuai judulnya, album ini akan berisi lagu-lagu legendaris Indonesia dari tahun 1960-an hingga 1990-an.

Diakui oleh Noah, jika album ini adalah bentuk dirinya menghormati para legenda musik Indonesia.

“Salah satu cara menghormati musisi Indonesia yang dulu adalah dengan ini (membuat album legend). Makanya harus kurun waktu tahun 60 hingga 90an biar dapat legendnya,” tutur sang vokalis Ariel di Jakarta.

Penyanyi 34 tahun ini mengatakan pemilihan kurun waktu tersebut didasarkan pada banyaknya lagu-lagu berkualitas di masa itu yang tidak diketahui generasi sekarang. Musik dizaman itu begitu kaya dan penuh kualitas.

“Alasannya agar sesuai dengan temanya, ‘Sings Legend’. Legendanya Indonesia itu banyak, kan kita juga pengen generasi sekarang tahu lagu-lagu yang lama, Indonesia industri musiknya sudah lama dan banyak yang bagus-bagus,” lanjut Ariel.

Ide untuk membuat album “Sings Legend” ini terinspirasi dari seringnya Noah menyanyikan ulang lagu-lagu lawas yang ternyata disambut positif pecinta musik generasi sekarang. Nantinya, album tersebut akan berisi setidaknya delapan tembang lawas yang direkam ulang.

“Kita pernah nyanyiin beberapa lagu legendaris Indonesia. Salah satunya lagu Kupu-Kupu Malam milik Eyang Titiek Puspa, ada Kisah Cintaku yang dinyanyiin sama Om Chrisye tapi ciptaannya Tito Sumarsono, lagu Sendiri Lagi (milik) Ryan Kiyoto. Itu ada tiga. Terakhir kita ikut serta juga dalam pembuatan lagu albumnya almarhum Rinto Harahap. Jadi ada empat,” jelas Ariel.

Ia menambahkan, “Berhubung kemarin kita bikin ‘Second Chance’, semua (lagu) kita rekam ulang. Nah ini juga (lagu legendaris) kita ingin rekam ulang. Tapi kalau cuma empat lagu kan kurang. Jadi kita ingin lengkapi sekaligus.”