free html hit counter

Alasan Yamaha Lepas Pembalapnya

BeritaBintang –Pembalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith, dipastikan hengkang dari timnya musim depan. Managing Director Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan performa yang tidak memuaskan menjadi alasan utama Yamaha Tech 3 melepas Smith.

Jarvis mengungkapkan, tidak mudah bagi Herve Poncharal, selaku bos Yamaha Tech 3, melepas Smith. Sebab seperti yang diketahui, pembalap berusia 25 tahun itu sudah lima tahun di Tech 3, tepatnya sejak masih membalap di kelas Moto2.

“Secara mendasar, Tim Tech 3 dijalankan oleh Herve Poncharal. Pada akhirnya, keputusan pembalap berada di tangannya. Tapi ini bukan hal yang mudah (untuk diputuskan),” kata Jarvis, seperti diberitakan Speedweek, Minggu (27/3/2016).

“Kami telah membicarakan soal hal ini. Kami memiliki rencana dan strategi yang sama. Terkadang, kami (Movistar Yamaha) juga akan dilibatkan terkait masalah kontrak pembalap. Kami selalu berkata, jika pembalap memiliki performa yang baik, maka mungkin bagi Bradley (Smith) untuk bertahan di 2017,” sambungnya.

Pembicaraan mengenai masa depan Smith di Tech 3 memang sudah menyeruak dalam beberapa pekan ke belakang ini. Bahkan, Poncharal sempat terang-terangan mengaku tidak puas dengan performa yang ditunjukkan rider asal Inggris itu di musim lalu.

(zan)