free html hit counter

Alasan Tidur Menghadap Kiri Baik untuk Tubuh

BeritaBintang –   KITA mungkin pernah mendengar tidur menghadap sisi kanan lebih baik daripada sisi kiri. Namun, orang yang tidur di sisi kiri tempat tidur ditemukan dapat bangun dengan suasana hati yang lebih baik, seperti penemuan oleh produsen tempat tidur di Inggris.

Seperti dilansir dari Healthcareasia, Sabtu (28/11/2015), penelitian pada seribu orang dari seluruh Inggris, menemukan dampak yang kontras dari posisi tidur menghadap sisi kiri atau kanan terhadap faktor-faktor seperti suasana hati, kesuksesan, dan pandangan dunia.

Menariknya, penelitian ini menemukan bahwa mereka yang konsisten tidur menghadap sisi kiri cenderung bangun dengan suasana hati yang lebih baik, lebih mencintai pekerjaan mereka, dan memiliki pandangan positif tentang kehidupan, serta lebih memiliki banyak teman baik.

Sebaliknya, mereka yang lebih konsisten tidur menghadap sisi kanan cenderung kebalikan dengan yang tidur di sisi kiri. Mereka cenderung lebih pesimis dan mengakui bahwa secara umum mereka bangun dalam suasana hati yang buruk di pagi hari.

“Sementara marginnya sangat tipis, penelitian ini menyoroti tren yang menarik. Meski memang tidak mudah mengubah kebiasaan, untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik kuncinya adalah tidur 7,5 sampai 8 jam setiap malam di tempat tidur yang nyaman,” kata Neil Robinson, ahli tidur Sealy.