free html hit counter

Alasan Piaggio Hadirkan Vespa S Bermesin Lebih Kecil

BeritaBintangJAKARTA – Produk Vespa s 125 Matt Series resmi dihadirkan untuk konsumen Tanah Air. Kendaraan jenis skuter transmisi otomatis ini hadir menggunakan mesin lebih kecil dari line-up produk yang sudah ada. Lantas apa alasan PT Piaggio Indonesia (PID) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek dagang Vespa dan Piaggio melakukan hal tersebut.

Marco Noto La Diega yang menjabat Managing Director Piaggio Indonesia hanya menjelaskan bahwa motor ini hadir sebagai pilihan baru untuk konsumen. “Untuk mesin 125cc saat ini hanya untuk Vespa S. Selebihnya konsumen bisa memilih mesin 150cc pada produk lainnya seperti Primavera, Sprint, LXV, dan GTS. Bisa memilih sesuai kebutuhan dan karakternya.”

Marco menambahkan, Vespa S yang hadir dengan mesin 125cc menjadi salah satu strategi untuk mengembangkan pasar di Indonesia dan tidak serta merta disebut down grade, mengingat mesin ini sudah hadir dengan sistem injection, standar euro 3 dan juga lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar hingga 30 persen.

Sebagai informasi, Vespa S 125 cc bermesin 4-stroke dengan tiga katup sebagai suplai udara. Tenaganya sebesar 9,6 hp pada putaran 7.750 rpm dan torsi torsi maksimum 9.5 Nm pada putaran 6.000 rpm. Motor baru ini ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni matt blue (biru) dan matt yellow (kuning) dengan banderol varian terbaru Vespa S seharga Rp28,5 juta on the road Jakarta.