free html hit counter

Alasan Ducati Menunda Pengumuman Tandem Lorenzo

BeritaBintang –Ducati Corse bakal menunda pengumuman tandem Jorge Lorenzo di MotoGP 2017. Kabar ini dimuat Indowins, Senin  (16/5/2016). Ducati dikabarkan ingin menghindari konflik antara Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone di seri kandang mereka, yakni Mugello yang akan dihelat 22 Mei 2016. Ya, mungkin setelah MotoGP Italia, baru lah Ducati membeberkan partner Lorenzo.

Setelah mengumumkan perekrutan Lorenzo, Ducati memang sempat menyinggung akan mempertahankan salah satu di antara Dovizioso dan Iannone.

“Ducati tak mau ada ‘keributan’ di Italia. Balapan itu sangat penting bagi Ducati dan duo Andrea. Ini seri kandang buat Ducati. Ducati ingin mereka berusaha fokus meraih hasil terbaik. Itu berarti Ducati akan tetap bungkam soal siapa yang akan jadi tandem Jorge,” ujar seorang sumber Ducati yang tak disebutkan namanya, seperti dilansir dari Motorsport, Minggu (15/5/2016).

Hingga kini, memang belum diketahui siapa yang lebih condong dipilih Ducati. Dovizioso sendiri merupakan ujung tombak pengembangan motor Desmosedici sejak 2013, sementara Iannone yang masih berusia 26 tahun tentu bisa dijadikan proyek jangka panjang.

“Jika sebelum Mugello, Ducati mengumumkan siapa yang akan bertahan, keduanya mungkin akan marah. Salah satu harus mencari tim, satunya lagi karena perpanjangan kontraknya akan bernilai lebih rendah,” jelas sumber tersebut.