free html hit counter

Alasan Dani Pedrosa Tolak Ambisius SIC Racing Malaysia

Berita BintangAlasan Dani Pedrosa Tolak Ambisius SIC Racing Malaysia

Dani Pedrosa sempat ditawari proyek ambisius SIC Racing, yang merupakan proyek satelit Yamaha milik Sepang International Circuit (SIC). Namun, pembalap asal Spanyol tersebut menolak mentah-mentah.

Sejak mengumumkan putus kontrak bersama Honda, 5 Juni 2018 lalu, Dani Pedrosa banjir tawaran. Salah satunya dari SIC Racing yang tengah mengembangkan motor Yamaha di Malaysia.

Namun, pembalap 32 tahun itu langsung menolak tawaran yang diajukan SIC Racing. Kata CEO Sepang Dato’ Razlan Razali, Pedrosa sudah tidak memiliki fisik yang prima untuk bergelut di lintasan.

[ Baca Juga – ” Miller dan Bagnaia Diklaim Bakal Jadi Pembalap Masa Depan Ducati ” ]

“Dia menghubungi saya, dan menjelaskan mengapa tak dapat membalap tahun depan. Kami sudah siap merekrutnya, namun dengan kondisi mental dan fisiknya yang sudah tak sanggup, maka dia memutuskan pensiun,” kata Dato’ Razlan, dikutip Judi Bola.

Dalam konferensi pers di Sachsenring beberapa waktu lalu, Dani Pedrosa memang menjadikan fisik sebagai alasan dia pensiun dari MotoGP. Terlebih dengan serangkaian cedera yang dia alami dalam dua musim terakhir.