free html hit counter

Alasan Anda Perlu Memelihara Ikan Mulai dari Sekarang

BeritaBintangAlasan Anda Perlu Memelihara Ikan Mulai dari Sekarang

ikan di rumah atau di ruang kerja pasti akan menghibur Anda. Liuk-liuk di dalam air seakan membawa perasaan kita lebih tenang dan merasa terhibur.

Ternyata memelihara ikan juga mendatangkan manfaat bagi kesehatan Anda juga lho. Melansir Allwomenstalk, Sabtu (4/3/2017), kulik manfaat kesehatan memelihara ikan berikut ini.

Meredakan kecemasan

Sebuah studi menunjukkan, melihat ikan yang berenang, bermain, atau makan, bisa menurunkan kecemasan Anda. Seperti efek hipnosis, meliat geliat ikan di dalam air bisa membuat Anda lebih rileks.

Meningkatkan produktivitas

Mengapa tidak meletakkan akuarium kecil yang berisikan ikan di dalamnya? Makhluk kecil ini mampu mengurangi tekanan darah dan stres. Bahkan, membuat Anda fokus lebih baik lagi saat bekerja.

[Baca Juga – Dian Sastro Ingatkan Pentingnya Membalikkan Ember untuk Cegah DBD ]

Membantu pasien alzheimer

Ikan memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi penderita alzheimer. Sebuah studi menunjukkan. memiliki ikan di dalam akuarium kecil mampu meredakan perilaku agresif pasien dan membuatnya lebih bahagia.

Membantu tidur lebih nyenyak

Menempatkan akuarium dengan ikan kecil di dekat ranjang dapat membantu Anda tertidur lebih baik dan tenang. Cara ini membawa manfaat baik bagi Anda yang memiliki masalah tidur.