free html hit counter

Aksi Pencuri Spesialis Motor Sport Gagal Setelah Dikepung Polisi dan Warga

BeritaBintang – Aksi Yudi Setiawan (24) gagal saat memetik motor hasil curiannya . Unit Jatanras Polrestabes Bandung dan warga berhasil mengepung Yudi setelah membawa kendaraan motor roda dua jenis Yamaha Vixion, di halaman parkir Rumah Makan Kelapa Lagoon, Jalan Sumatera, Kota Bandung.

Yudi tertangkap basah oleh petugas kepolisian saat mendorong motor dari hasil petikannya, yang berjarak 100 meter dari rumah makan tersebut. Polisi dan warga ramai-ramai menjegal langkah Yudi agar tidak melarikan diri.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto mengatakan Yudi adalah salah satu kawanan pencuri komplotan Lampung. Dalam aksinya Yudi diteemani rekannya yang berhasil kabur saat dikepung.

“Ada dua orang laki-laki pakai motor merek Honda Scoopy terus turun di depan Kelapa Lagoon. Terlihat satu laki-laki yang dibonceng atas nama Yudi ini berjalan menuju motor Vixion dan merusak kunci kontaknya. Karena memang dia ini spesialis pencuri motor sport,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto, disitus Agen Judi Online, Rabu (5/10/2016).

Petugas yang melintas saat itu, mencurigai gelagat Yudi. Polisi sadar pria tersebut telah mencuri sebuah sepeda motor roda dua. Petugas langsung menangkapnya. Namun Yudi berontak dan berusaha melarikan diri.

“Saat itu pelaku ini mencoba mengancam petugas dengan menodongkan pistol rakitan yang dipegangnya ke arah petugas. Tapi warga yang melihat ikut membantu dan mengepung pelaku,” tuturnya.

Warga yang saat itu melihatnya, membantu Polisi yang tengah berusaha menangkap Yudi. Merasa tersudut Yudi terus melawan sambil mengancungkan pistol ke arah polisi dan warga. Melihat hal itu, polisi mengeluarkan tembakan peringatan ke atas, namun karena tidak digubris, polisi menembak kaki kanan Yudi

“Karena sudah diberikan tembakan peringatan tetap tidak digubris. Terpaksa kita lakukan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku untuk melumpuhkan dia,” lanjutnya.

Diketahui Yudi merupakan warga Karang Rejong, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Lampung tengah. Winarto melanjutkan kalau Yudi telah menjadi spesialis pencuri motor sport sejak tahun 2011 lalu.

“Dia adalah seorang residivis sejak tahun 2011 pernah ditangkap dengan kasus yang sama saat di Bekasi dulu,” kata dia.

Selain mengamankan tersangka, dan motor roda dua Yamaha Vixion dengan nopol D 4226 KF, pihak aparat mengamankan alat bukti kuncit T, kunci Y, kunci magnet dan tujuh buah mata kunci astag.

“Kita juga mengamankan satu buah senjata api rakitan dan 5 butir peluru kaliber 9 mm. Senpi rakitan didapat dari temennya yang kabur,” terangnya.