free html hit counter

‘Akrab’ dengan Trek Shanghai, Rio Haryanto Mengaku Antusias

BeritaBintang – Rio Haryanto mengaku “akrab” dengan trek Sirkuit Internasional Shanghai. Ia pun antusias menatap balapan yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Setelah seri di Australia dan Bahrain, Formula 1 berlanjut ke GP China yang akan dihelat pada hari Minggu (17/4/2016). Setelah sempat pulang ke Indonesia, Rio sudah tiba di Shanghai pada hari Selasa (12/4) lalu. Kedatangan Rio disambut hangat oleh warga Indonesia yang tinggal di sana.

Ini tidak akan jadi pertama kalinya Rio membalap di Sirkuit Internasional Shanghai. Ketika masih membalap di ajang Asian Formula Renault Challenge dan Formula BMW Pacific, Rio juga pernah memacu mobilnya di sirkuit tersebut.

Bedanya, sekarang Rio akan mengendarai jet darat Formula 1. “Saya sudah mengenali trek ini sejak membalap di Asian Formula Renault Challenge dan Formula BMW Pacific. Menyenangkan rasanya dan juga menantang. Saya senang bisa kembali ke sini lagi dan kita lihat saja nanti bagaimana membalap di sini dengan mobil F1!” ujar Rio dalam e-mail yang diterima Berita Bintang

Rio juga menganggap semua seri yang berlangsung di Asia adalah rumah untuknya. Salah satu alasannya, ia tidak perlu repot mencari makanan yang cocok dengan lidahnya.

“Balapan yang ada makanan khas Asianya jelas oke buat saya. Terlebih, saya bisa pulang ke Indonesia setiap selesai balapan.”

“Apa yang jadi perjalanan panjang buat tim menjadi perjalanan pendek buat saya. Tidak adanya GP Indonesia –belum ada, tepatnya!– balapan-balapan di Asia layaknya balapan kandang buat saya, jadi menyenangkan rasanya ada banyak balapan di Asia,” kata Rio.