free html hit counter

Akhiri Rekor Spurs, Warriors Samai Prestasi Bulls Era Jordan

BeritaBintang  –  Golden State Warriors berhasil meraih kemenangan ke-72 di NBA musim 2015/2016. Warriors mempermalukan tuan rumah San Antonio Spurs 92-86, Senin (11/4/2016) pagi WIB.

Dengan demikian Warriors menyamai rekor abadi milik Chicago Bulls era Michael Jordan pada musim 1995/1996 yang berhasil menang 72 kali.

Bahkan Warriors berpeluang memecahkan catatan Bulls bila mereka mampu memenangi laga pamungkas di musim reguler melawan Memphis Grizzlies Kamis pagi WIB.

Warriors kini menjadi tim dengan kemenangan tandang terbanyak dalam satu musim dengan 34 kemenangan. Stephen Curry cs mengalahkan catatan milik Bulls 1995/1996 yang menang tandang 33 kali.

Kemenangan Warriors ini sekaligus menghentikan 48 kemenangan beruntun Spurs di kandang pada musim reguler sejak musim lalu. Rekor Spurs yang selalu menang di kandang sejak awal musim juga harus terhenti di angka 39.

Sukses Warriors mengalahkan Spurs di AT&T Center terbilang luar biasa. Mereka tidak pernah menang di San Antonio sejak 1997 atau dalam 33 pertandingan beruntun.

Pertemuan Warriors dengan Spurs berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim silih berganti memimpin. Warriors berhasil keluar sebagai pemenang setelah tampil dominan di kuarter empat.

Warriors sempat memimpin 10 poin saat laga tersisa dua menit. Kawhi Leonard membawa Spurs memangkas jarak di satu menit akhir. Namun ketenangan Curry dalam mengeksekusi hadiah dua lemparan bebas memastikan kemenangan Warriors.

Curry jadi bintang lapangan dengan sumbang 37 poin. Di kubu Spurs, center LaMarcus Aldridge yang menjadi top skor dengan 24 angka.