free html hit counter

Airbag Bermasalah, Nissan Indonesia ‘Recall’ X-Trail, Teana, dan Sentra

BeritaBintang – Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kampanye perbaikan massal lebih dari 20.000 unit yang sudah beredar di Tanah Air, Kamis (6/8/2015). Langkah tersebut dilakukan terkait kantong udara merek Takata yang bermasalah untuk penumpang depan. Ada tiga model yang terkena dampaknya, yaitu X-Trail, Teana, dan Sentra 1.8 A/T.

NMI mencatat ada 19.979 unit SUV X-Trail produksi September 2003 – Desember 2008, kemudian 468 unit sedan menengah Teana produksi November 2004 – Oktober 2006, dan 96 unit sedan kompak Sentra 1.8 A/T yang perlu diperbaiki. Total unit yang terlibat mencapai 20.543 unit.

NMI menyebut kegiatan ini “voluntary recall campaign” sebagai langkah proaktif dan komprehensif. Para pemilik ketiga model tersebut akan mendapat notifikasi berupa pesan singkat atau SMS dan dianjurkan mengunjungi diler resmi terdekat untuk mendapat fasilitas perbaikan gratis.

Komponen yang akan diganti adalah inflator kantong udara. Waktu pengerjaan tidak lebih dari satu jam. Pemberitahuan kepada konsumen dan proses perbaikan akan dilaksanakan pada Agustus 2015.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga tingkat tertinggi dalam hal keselamatan, pelayanan dan kepuasan konsumen kami. Kami juga akan berkoordinasi dengan dealer kami untuk segera mengatasi isu ini,” papar Steve Ardianto, Presiden Direktur NMI, dalam keterangan resminya