free html hit counter

Ahmad Dhani: Prabowo Subianto Pasti Usung Sjafrie Sjamsoeddin Jadi Cagub DKI

BeritaBintang –Musisi yang kini ingin maju ke Pilgub DKI 2017, Ahmad Dhani, meyakini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah menentukan pilihan soal siapa yang diusung menjadi cagub DKI. Prabowo dinilainya bakal memilih Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin sebagai cagub DKI.

“Yang diusung Pak Prabowo ya pasti Pak Sjafrie Sjamsoeddin,” ujar Dhani kepada detikcom, Rabu (4/5/2016).

Dhani menyatakan kesimpulannya itu berdasarkan penafsiran pribadinya saja. Soalnya Dhani terakhir kali bertemu Prabowo sejak dua pekan lalu di sebuah tempat yang sering dikunjungi Prabowo.

“Saya bukannya membocorkan, tapi saya sebagai orang dekat paham benar kalimat-kalimat Pak Prabowo, sesungguhnya yang dicalonkan adalah Pak Sjafrie,” kata Dhani.

Dhani sendiri kini menunggu pinangan dari siapa pun cagub yang diusung Gerindra. Dhani memasang dirinya sebagai cawagub, dan dia sudah mendaftar ke PKB sebagai cawagub. Meski begitu, Dhani belum bertemu dengan Sjafrie.

“Saya sama Pak Prabowo sudah ketemu, tapi sama Pak Sjafrie belum ketemu,” kata Dhani.

Ada tiga nama kandidat cagub yang mengerucut di kalangan Gerindra, yakni Sjafrie, Sandiaga Uno, dan Yusril Ihza Mahendra. Dihubungi secara terpisah, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni menginformasikan akan ada Rapat Kerja Daerah pada 8 Mei nanti. Bisa saja, akan ada pengerucutan kembali atau bahkan penambahan nama dari tiga kandidat itu.

“Mungin ada nama baru, atau mungkin bisa berkurang nama-nama itu,” kata Ghoni.