free html hit counter

Adik Rossi: Moto2 Sangatlah Berat!

BeritaBintang –Adik tiri Valentino Rossi yang kini membela Tim Forward Racing di Moto2, Luca Marini, mengaku memikul beban dan tanggung jawab besar dalam musim debutnya di intermediate class. Kepada Motosport, Sabtu (26/3/2016), Marini yakin dirinya akan mendapat lebih banyak sorotan dari media massa.

Marini yang berusia 18 tahun, musim lalu “hanya”” turun di Kejuaraan Nasional Spanyol (CEV) Moto2 dan musim ini langsung melakoni debut di Grand Prix. Rider Italia ini pun yakin masih harus banyak belajar, dan ia bersyukur Rossi masih membalap di MotoGP meski telah berusia 37 tahun.

“Tentu akan ada lebih banyak tekanan dari media massa, Moto2 sangat lah berat! Namun, saya mulai belajar menanganinya dengan baik. Saya tak terlalu cemas, justru hal ini dapat membantu. Untungnya Vale masih balapan dan ia bisa memberi banyak saran sebelum balapan, atau nasihat-nasihat di lintasan yang saya tak ketahui,” papar Marini yang sukses finis ke-10 di Moto2 Qatar beberapa waktu lalu.

“Tentu balapan melawan Vale merupakan impian saya, tapi saya harus tampil sangat kuat untuk naik ke MotoGP. Semoga Vale melanjutkan karirnya selama beberapa tahun lagi. Kita lihat saja nanti. Saya akan merayunya untuk bertahan di MotoGP selama mungkin, setidaknya selama ia masih menikmatinya!” celotehnya lagi.