free html hit counter

Ada Peluang Lorenzo Berjaket Ducati Musim Depan

BeritaBintangPALMA – Musim balap MotoGP 2015 baru berjalan tiga serie, namun perbincangan soal hijrahnya seorang rider top ke Ducati telah terdengar. Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, disebut-sebut akan bergabung dengan tim pabrikan Italia itu.

Seperti diketahui, performa juara dunia MotoGP dua kali itu sedang menurun. Terbukti dalam tiga serie pembuka, ia belum memijakkan kaki di panggung podium. Pencapaian itu mengingatkan performanya di musim sebelumnya. Bedanya, pada 2014 ia mengalami serentetan kecelakaan.

Tahun ini, kesialan lain menimpa rider Spanyol itu. Ia terlihat dibayang-bayangi performa mengkilap rekan setimnya, Valentino Rossi, yang kini memuncaki klasemen sementara MotoGP. Di serie pembuka, Lorenzo menempati urutan empat, begitu juga di serie selanjutnya. Hasil lebih buruk terjadi saat dirinya membalap di Argentina dengan finis di posisi delapan.

Di sisi lain, Ducati di bawah arahan Luigi Dall’Igna, mulai bangkit dari keterpurukan. Gigi –sapaan Dall’Igna– berhasil membuat perform motor Desmosedici GP15 yang ditunggangi Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone selalu naik podium.

Walau Lorenzo masih memiliki kontrak dua tahun dengan Yamaha, pemilik julukan X Fuera itu bisa memanfaatkan klausul pelepasan kontraknya bersama tim pabrikan asal Jepang di akhir musim ini. Namun ada hal yang harus diperhitungkan olehnya sebelum berganti warna jaket dari biru ke merah.

Musim depan MotoGP berganti produsen ban, dari Bridgestone mereka akan menggunakan ban keluaran Michelin. Dengan demikian, seluruh tim masih buta dan meraba-raba seperti apa karakteristik ban keluaran produsen Prancis itu.