free html hit counter

Ada Binatang Laut di Jepang yang Tidak Makan Selama 5 Tahun

BeritaBintang – Daiougunkumusi atau Bathynomus giganteus, binatang yang bisa berpuasa alias tidak makan selama 7 tahun.

Namun di akuarium di Jepang binatang ini bisa 5 tahun tidak makan. Tinggalnya bisa sampai 2.000 meter di bawah laut.

Daiougunkumusi 10 Desember 2015 lalu makan untuk yang ketiga kalinya. Umpan yang diberikan yaitu cumi-cumi dilahap perlahan-lahan dalam empat menit.

Binatang ini biasa hidup di kedalaman air sekitar 200 meter sampai dengan 2.000 meter di bawah laut khususnya seperti di Teluk Meksiko dengan panjang sekitar 30 cm.

Di Aquarium Toba Perfektur Mie ada mahluk ini dan selama dibesarkan telah berpuasa selama lebih dari lima tahun hingga Februari lalu.

Demikian pula di akuarium umum Pelabuhan Nagoya, dua mahluk yang berkembang biak salah satu hewan dari itu tidak makan makanan selama tujuh tahun dan sembilan bulan.

Namun, salah satu dari makhluk tersebut sempat makan cumi-cumi saat diberikan kepadanya 10 Desember lalu. Makan perlahan-lahan selama 4 menit saat diberikan oleh staf akuarium setempat.

“Makhluk ini berubah bereaksi segera setelah mendapat makanan cumi-cumi yang tampaknya paling digemari. Dalam beberapa bulan terakhir ini hanya makan 4 kali,” kata pengurus akuarium Miho Ito.

“Banyak yang belum diketahui mengenai makhluk ini, dan kami masih terus memonitor mempelajari dengan baik sambil merekamnya terus menerus,” tambahnya.