free html hit counter

Absen Satu Semester, Pedangdut Kristina Terancam DO dari Kampus

BeritaBintang – Penyanyi dangdut Kristina Iswandari (39) mengaku terancam drop out (DO) alias dikeluarkan dari tempat kuliahnya di salah satu universitas di Jakarta. Sebagai mahasiwa hukum, Kristina diketahui jarang mengikuti jalannya perkuliahan.

“Aku lagi ambil jurusan Hukum dari 2009. Belum selesai, masih cuti, cutinya kebanyakan. Sampai pihak kampus telepon dan nanyain, ‘Mbak? Mau lanjutin atau gimana? Kalau enggak nanti akan ganti nomor pokok (mahasiswa).’ Jadi, kayak di-DO gitu,” ujar Kristina dalam wawancara di Crowne Plaza, Semanggi, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Kristina bercerita, dalam satu semester pernah absen tak mengikuti perkuliahan sama sekali lantaran sibuk dengan dunia keartisannya.

“Aku udah bayar full semuanya, KRS (kartu rencana studi) dan lainnya, tapi karena kesibukan kerja jadi enggak masuk satu semester itu,” katanya.

Meski demikian, Kristina mengaku berbulat untuk segera menyelesaikan studinya yang telah tertunda itu. Sebab, ia mulai sadar pentingnya pendidikan.

“Ya sulit enggak sulit harus dijalani. Kalau niat harus diselesakan. Apalagi aku kan bukan mahasiswa yang setiap hari bisa hadir. Jadi, aku komunikasi sama dosennya juga,” ucap dia.