free html hit counter

Absen Balapan hingga Aragon, Tim Yamaha Putuskan Pengganti Rossi Pekan Depan

BeritaBintangAbsen Balapan hingga Aragon, Tim Yamaha Putuskan Pengganti Rossi Pekan Depan

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus absen di seri ke-13 MotoGP 2017, di Sirkuit Misano, San Marino. Rossi absen karena mengalami cedera saat menjajal motocross pada pekan lalu.

The Doctor –julukan Rossi– mengalami patah tulang di bagian tibia dan fibula. Akibatnya, Rossi harus naik meja operasi dan mengharuskannya absen balapan hingga satu bulan ke depan.

{ Baca juga : ” Coutinho Belum Ingin Tampil Bersama Liverpool, Klopp: Itu Bukan Masalah ” }

Bahkan pembalap berusia 38 tahun diprediksi baru akan kembali saat seri ke-15 MotoGP 2017 di Sirkuit Motegi, Jepang. Oleh karena itu, Movistar Yamaha akan menurunkan Maverick Vinales sebagai pembalap tunggal.

Namun kabarnya, posisi Rossi akan digantikan dan baru akan diputuskan pada Senin 11 September 2017. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu juru bicara tim yang bermarkas di Lesmo, Italia itu.

“Kami mempertimbangkan semua opsi dan keputusan akhir diperkirakan akan kami ambil pada Senin pekan depan,” ujarnya, mengutip dari Poker Online, Sabtu (9/9/2017).

Ada beberapa pembalap yang masuk ke dalam radar untuk menggantikan posisi Rossi. Pembalap pabrikan, Katsutuki Nakagumi disebut sebagai pembalap yang akan menggantikan posisi Rossi.

Namun ada dua nama lainnya. Pembalap Superbike, Alex Lowes juga diprediksi akan mengisi tempat yang sementara ditinggalkan oleh Rossi.  Yang terbaru adalah pembalap di ajang Suzuka, Michael van der Mark menjadi rider yang paling memungkinkan untuk menjadi tandem Vinales.