free html hit counter

94 Menit Lagi, Gianluigi Buffon Bakal Bikin Sejarah

BeritaBintang – Juventus berhasil menekuk Atalanta 2-0 dalam lanjutan Serie A di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu 6 Maret 2016. Hasil positif ini kembali menempatkan Juve di puncak klasemen, setelah beberapa jam sebelumnya sempat diduduki Napoli.

Ada pencapaian lain yang ditorehkan pemain Juve di laga kontra La Dea. Kiper Bianconeri, Gianlugi Buffon melanjutkan tren positifnya dengan kembali menorehkan clean sheet.

Dilansir Sportsmole, Buffon tanpa kebobolan di sembilan laga terakhir. Total waktu di sembilan laga tersebut adalah 836 menit.

Dengan waktu ini, dia menempati peringkat ketiga kiper dengan clean sheet terlama. Buffon berada di belakang kiper legendaris Italia, Dino Zoff yang mencatatkan waktu clean sheet selama 903 menit.

Di peringkat pertama ada Sebastiano Rossi (1993/1994) yang tak kebobolan di 929 menit. Dengan catatan waktu kedua legenda itu, Buffon setidaknya membutuhkan waktu 94 menit untuk memegang rekor kiper dengan clean sheet terlama.

Kesempatan besar datang ketika Si Nyonya Tua menjamu Sassuolo di Juventus Stadium, Jumat 11 Maret 2016 (Sabtu dini hari WIB). Jika pertandingan diadakan selama 94 menit dan Juve tak kebobolan, otomatis Buffon dapatkan rekor tersebut.