free html hit counter

9 Rumah Pohon Unik yang Wajib Masuk dalam List Liburan, Seru!

BeritaBintang9 Rumah Pohon Unik yang Wajib Masuk dalam List Liburan, Seru!

Beberapa dari kita pasti pernah bermimpi untuk tinggal di suatu rumah pohon. Impian masa kecil itu kini bisa kamu wujudkan di beberapa tempat wisata di Indonesia, lho. Kita jadi bisa melihat suasana yang indah dari atas pohon dengan udara yang sangat sejuk.

Tenang ini bukan hoax kok, IDN Times telah merangkum beberapa tempat wisata rumah pohon unik yang ada di Indonesia. Wajib banget dikunjungi saat liburan. Kamu pun bisa mempercantik feeds Instagram kalau foto di rumah pohon unik ini. Jadi penasaran, kan? hal ini seperti yang dilansir oleh Agen Bola Terbaik.

1. Omah Kayu Paralayang, Kota Batu

Rumah pohon ini terletak jauh dari hiruk pikuk Kota Malang, tepatnya di Songgokerto, Batu. Berada dekat dengan Bukit Paralayang, omah kayu ini berada 1.340 meter di atas permukaan laut. Panorama indahnya Kota Batu dapat kamu nikmati dari balkon rumah pohon ini. Keren banget!

2. Rumah Pohon Taman Safari Indonesia, Bogor

Berlatar hutan tropis di perbukitan kaki Gunung Gede Pangrango, rumah pohon ini dilengkapi dengan jembatan gantung yang menghubungkan tangga terasnya. Kalau menginap di rumah pohon ini, kamu akan mendapat potongan harga saat masuk ke Taman Safari lho. Asyik, kan!

3. Rumah Pohon Leo, Bogor

Rumah pohon yang unik ini berada di kawasan Taman Buah Mekarsari. Meski bukan benar-benar berada di atas pohon, tetapi rumah ini mengangkat konsep rumah pohon yang lucu dan cocok untuk piknik keluarga. Liburan bareng keluarga makin seru, deh.

[ Baca Juga – ” Danau Toba Akan Disambangi Kapal Pesiar Mewah Berisi Ratusan Wisatawan Mancanegara ” ]

4. Magical Treehouse Ubud, Bali

Gak kalah dengan hotel berbintang, rumah pohon yang sangat unik dengan konsep natural ini memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengunjungnya. Magical Treehouse ini terletak di Jalan Raya Pengosekan, Ubud, Bali. Yang paling keren adalah kita bisa menikmati pemandangan persawahan Ubud yang indah. Ada air terjun pribadi juga di sini.

5. Treehouse Villa, Bandung

Memiliki lahan seluas 10 ribu meter persegi, kawasan villa dalam rupa rumah pohon ini memberikan fasilitas menawan untuk kamu. Rumah pohon ini dibuat dari bambu dan jerami yang didesain sangat artistik. Salah satu fasilitas yang bisa kamu nikmati adalah kolam renang di Treehouse Villa.

6. Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi, Jawa Barat

Kalau rumah pohon yang lain telah menyediakan tempat tidur yang empuk, rumah pohon satu ini berbeda dari yang lainnya. Tidak ada kasur atau pun listrik di sini. Maka dari itu,  kamu harus membawa sendiri perlengkapan menginapmu. Siap-siap dibangunkan dengan kicauan burung serta sinar mentari pagi ya.

7. Rumah Pohon Taman Dayu, Pasuruan

Mampirlah ke Taman Dayu di Pandaan, Pasuruan, dan kamu akan menemukan rumah pohon ini. Selain bisa bermalam di rumah pohon ini, kamu pun bisa menikmati fasilitas yang ada di Taman Dayu seperti ATV, paint ball, dan hiking. Pasti seru banget!

8. Green Village BambooHouse, Bali

Rumah pohon ini sudah mendunia dan pernah diulas oleh berbagai media Amerika. Terdiri dari 6 lantai, bangunan yang dibuat dari bambu ini berdiri di tepi Sungai Ayung yang juga memiliki kolam renang pribadi. Serasa sedang berada di pulau pribadi.

9. Magical Treehouse Pantai Balangan, Bali

Bernuansa vintage, rumah pohon ini hanya berjarak 5 menit dari pantai dengan menggunakan mobil. Meski tak begitu lebar, tetapi cukup nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dan menikmati suasana alam. Bakal bikin feeds Instagram kamu kece banget kalau foto di sini!

Itulah destinasi wisata rumah pohon unik yang ada di Indonesia. Bukan hoax kan? Kamu wajib datang ke sini untuk liburan bersama keluarga. Tunggu apa lagi? Yuk, ke sana!