free html hit counter

8 Orang Diduga Terlibat Pengeboman Bangkok Ditangkap di Malaysia

BeritaBintang – Kepolisian Malaysia, Rabu (22/9/2015), menangkap delapan orang yang diduga terlibat dalam peledakan bom di Bangkok, pada 17 Agustus 2015 kemarin.

Deputi Inspektur Jenderal Polisi Malaysia, Noor Rashid Ibrahim mengatakan dari delapan orang yang ditangkap, empat diantaranya berkewarganegaraan Malaysia.

Mereka diduga membantu menyelundupkan pelaku lainnya yang berkewarganegaraan asing keluar dari Thailand.

“Sejauh ini kami telah menangkap delapan orang. Empat diantara mereka berkewarganegaraan asing, dan warga lokal, mereka ditangkap karena terlibat penyelundupan manusia, dimana membawa warga asing dari Thailand ke dari mereka adalah warga negara asing, dan penduduk setempat yang ditangkap terlibat dalam ‘perdagangan manusia’ membawa ini warga negara asing dari Thailand,” ujarnya,

“Empat dari delapan yang berkewarganegaraan asing tersebut, saya yakin berasal dari Uighur, dan mereka telah ditahan, tapi kami belum bisa memastikan apakah mereka terkait dengan peristiwa di Thailand, karena belum ada pengakuan apapun,” katanya.

Uighur merupakan entitas etnis di Tiongkok, yang mayoritas menganut agama Islam.

“Jadi kami telah menahan mereka, dan pihak berwenang Thailand telah mengetahui penangkapan tersebut untuk membantu penyelidikan mereka,” katanya.

Rashid melanjutkan hingga saat ini belum ada bukti konkrit mereka terlibat dalam peledakan di Bangkok.