free html hit counter

7 Rolls-Royce Phantom Lawas Dihadirkan di Peluncuran Generasi Ke-8

BeritaBintang7 Rolls-Royce Phantom Lawas Dihadirkan di Peluncuran Generasi Ke-8

Rolls-Royce akan meluncurkan Phantom generasi terbaru pada bulan ini. Menandai kesuksesan model kendaraan supermewah ini, Rolls-Royce juga akan menghadirkan tujuh generasi Phantom.

Pabrikan mobil legendaris Inggris itu menggandeng Bonhams untuk menghadirkan delapan generasi Phantom. Mobil-mobil lawas itu akan dipamerkan di Bond Street, London, termasuk generasi terbarunya.

Rolls-Royce Phantom II Continental buatan tahun 1933 yang pernah dimiliki pembalap legendaris Inggris, Malcolm Campbell, juga akan dihadirkan.

Manusia tercepat di dunia pada era 1920 dan 1930-an itu mencetak rekor kecepatan 483 kilometer per jam di darat menggunakan mesin 36,5 liter bertenaga 2.300 hp milik Rolls-Royce R. Tak hanya di darat, Campbell juga pernah memecahkan rekor kecepatan di air dengan mencapai 438 km/jam di Pantai Daytona, Florida. Pemecahan rekor itu dirayakannya dengan membeli Phantom II Continental.

{ Baca Juga, ” Tips Travelling ke Jerman ala Backpacker, Pilih Kereta Dibanding Bus! ” }

Mobilnya sudah dilengkapi dengan radio, lampu spot, dan knalpot yang 9 inci lebih panjang dibandingkan model standarnya. Klaksonnya sudah diganti dengan suara lebih nyaring serta ditambah produk buatan Bosch. Tak ketinggalan sebuah sirine.

Di antara mobil lain yang akan dihadirkan adalah Phantom I milik Fred Astaire yang dibuat pada tahun 1927 serta Phantom III milik Bernard Monty Montgomery produksi tahun 1936.

Sementara itu Phantom terbaru yang merupakan generasi kedelapan tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan model saat ini. Sasisnya menggunakan platform CLAR yang juga digunakan pada BMW Seri 7 terbaru. Penggunaan sasis CLAR berkontribusi menurunkan bobot kendaraan.

Kabin mobil mengalami upgrade teknologi, seperti di bagian instrument cluster digital. Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi mesin V12 yang akan digunakannya.